Jelajah
IMG-LOGO

9 Orang Dilantik Menjadi Pantarlih Pemilu Serentak tahun 2024

Create By 16 February 2023 198 Views

Minggu (12/2/2023) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Karangrejo atas nama KPU Kabupaten Magelang melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Ketua PPS, Muhamat Mudangin dalam pembacaan Surat Keputusan Nomor : 19 Tahun 2023 menyebutkan sembilan orang Pantarlih Pemilu 2024 di Desa Karangrejo adalah, Sri Mulyo Sejati untuk TPS 1, Lia Oky Sulistiani TPS 2, Dwi Indriyani TPR 3, Siti Nurwidi Astuti TPS 4, sedangkan Muhamad Mufit  di TPS 5, di TPS 6 Fajar Ahmad Warintrioktama, di TPS 7 Munarfeni , di TPS 8 Nila Zulfani dan terakhir TPS 9 ada Naufal Yusuf Afandi.

Acara pelantikan Pantarlih Pemilu 2024 di Desa Karangrejo dihadiri oleh Kepala Desa Karangrejo, Ketua BDP Karangrejo dan seluruh calon Pantarlih serta tamu undangan dan disaksikan oleh Panwas Desa Sinta Nidaul Khusna.

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah untuk Pantarlih kemudian penandatanganan dan penyerahan petikan SK (Surat Keputusan). Pasca pelantikan dilanjutkan dengan apel siaga Pantarlih diawali dengan pemberian rompi dan alat kelengkapan coklit secara simbolis dari Ketua PPS kepada salah satu Pantarlih.

Diakhir kegiatan, Pantarlih Pemilu 2024 mendapat bimbingan teknis coklit oleh PPS Desa Karangrejo dilanjtkan sesi coklit serentak meliputi 38 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia .